kuakjayo

Selasa, 12 April 2011

Cara Memasang Music di Blog.


Music sangat memanjakan telinga kita, sambil membaca isi blog ditemani dengan music ,. emm suasana nyaman akan terasa, apa lagi kalau music favorite,.. bener ga sicH ????
Nah sebagai admin aku pengen memanjakan telinga kalian dengan music yang paling aku suka, moga z kalian bisa menikmati sebagaimana aku menikmati music di blog aku. Buat kamu yang punya blog entah itu dari Blogger atau Wordpress ingin mengisi music seperti aku, tenang saja.... aku akan bagikan tips yang uda aku coba dan berhasil, simak yacH !!

Cara Memasang Music pada Blogger.
1. Masuk ke akun Blog kamu.
2. Pilih Menu Rancangan --> Pada Elemen Laman
3. Tambah Gadget dengan HTML/JavaScript dan letakkan ditempat yang kamu rasa strategis.
4. Buka situs www.videokeman.com atau klik disini 
5. Cari lagu favorite kamu dan klik search misalkan mencari lagunya Erik Santos - I Believe I Can Fly
6. Setelah ketemu , cari widget Rock 'n Share! , copy Embed Code'a

7. Paste di Gadget HTML/JavaScript yang uda kamu tambahkan tadi.
8. Langkah terakhir, simpan dan lihat hasilnya !


 Cara Memasang Music pada Wordpress.
  1. Masuk ke akun Wordpressmu.
  2. Pilih Menu Tampilan --> Widget
  3. Buka situs www.videokeman.com atau klik disini 
  4. Cari lagu favorite kamu dan klik search misalkan mencari lagunya Simple Plan - Untitled
  5. Setelah ketemu , cari widget Rock 'n Share! , pada postnya klik lambang Wordpress
  6. Isi User name, Password dan Alamat Blog kamu, klik post.
  7. Setela berhasil mempost, kembali lagi buka blog wordpress kamu
  8. Videokeman akan mengirimkan posting otomatis ke blog kamu
  9. Buka postingan dari videokeman dan sunting tulisan atau edit tulisan.
  10. Pada HTML-nya copy code atau semua data yang ada.
  11. Buka kembali blog wordpress kamu, pilih tampilan --> widget
  12. Pilih widget text, dan letakkan ditempat yang kamu suka, dan paste code atau semua data yang dicopy tadi dan isi judul sesuai yang kamu inginkan.
  13. Simpan Perubahan dan hapus tulisan yang dikirim otomatis dari videokeman.
  14. Langkah terakhir, yacH lihat hasilnya.
Untuk cara di wordpress memang agak susah dan membingungkan, tetapi kalau ada minat aku yakin kalian pasti bisa !!!

Moga berhasil dan bermanfaat  :)

by..kuak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar